Hai Traveller!

Museum Sepuluh Nopember Surabaya telah menjadi objek wisata sejarah yang terkenal di Surabaya. Museum ini didirikan sebagai bentuk kenangan atas keberanian arek-arek Suroboyo pada pertempuran hebat yang terjadi tanggal 10 Nopember 1945.Museum ini berada di bagian bawah tanah lahan Tugu Pahlawan. Museum yang diresmikan pada tahun 2000 ini menyimpan banyak cerita sejarah di dalamnya. Museum ini juga menjadi incaran para pecinta sejarah Indonesia untuk mencari tahu dan mengorek lebih dalam lagi pengetahuannya.. Dari luar kota, anda bia menggunakan jasa travel jember surabaya untuk menuju ke museum ini

Gambaran Museum Sepuluh Nopember

Di Museum ini, banyak terdapat benda – benda peninggalan Bung Tomo  serta rekaman asli pidato Bung Tomo yang diucapkan dengan semangat yg berkobar penuh rasa cinta tanah air. Beberapa aksen – aksen yang menggambarkan suasana saat perjuangan membuat tempat ini menjadi lebih terasa sangat bersejarah. Selain itu, kita juga bisa melihat beberapa ilustrasi patung dan juga diorama. Di sana terdapat patung penggambaran masa perang 10 Nopember 1945 yang terdiri dari tentara, perawat, sampai ibu rumah tangga.

Lalu, ada foto-foto tentang Rumah Sakit Simpang Surabaya. Rumah sakit ini didirikan tahun 1808 dan berfungsi sebagai tempat rujukan untuk para pejuang yang terluka saat perang. Kini, rumah sakit tersebut sudah menjadi Delta Plaza Surabaya yang megah.

Museum Sepuluh November Surabaya terdiri dari 2 lantai. Dilantai 1 terdapat pameran 10 patung yang melambangkan bentuk semangat perjuangan rakyat Surabaya dan orasi Bung Tomo, serta sebuah ruang Auditorium. Sedangkan lantai 2 terdiri dari ruang pameran senjata, reproduksi foto-foto dokumenter dan pameran koleksi peninggalan Bung Tomo.

Jam Buka Museum Tugu Pahlawan & Sepuluh Nopember :

Museum ini buka setiap hari dengan jam buka yang telah ditentukan dibawah ini

Selasa – Jumat : 08:00 – 14:30

Sabtu – Minggu : 08:00 – 13:30

Senin dan hari libur nasional : Tutup

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket masuk ke Museum Sepuluh Nopember ini hanya sebesar Rp 5.000,- dan gratis untuk pelajar serta mahasiswa yg menunjukkan kartu tanda pelajar atau mahasiswa nya.

Tunggu apalagi? Yuk belajar sejarah di Museum Sepuluh Nopember Surabaya. Kalau bisa traveller sambil belajar, kenapa tidak?