Bukit SJ88 merupakan salah satu objek wisata yag menarik dijember karena sebutannya sebagai “bukit di atas awan” yang membuat orang bertanya-tanya. Nyatanya, Bukit SJ88 ini menyuguhkan Lanscap alam bumi Jember dari ketinggian sehingga bukit ini disebut Bukit di atas awan. Bukit SJ88 berada di ketinggian 880 meter di atas permukaan laut, memiliki panorama yang indah dan dari sini kamu bisa melihat seluruh kota Jember. Bukit SJ88 berlokasi di daerah Jl. PB Sudirman 73, Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember.

Nama SJ88 sendiri ternyata cukup unik. Nama tersebut diambil dari singkatan lokasi bukit itu sendiri yaitu S (Sucopangepok) J (Jelbuk) dan 88 adalah angka yang menunjukan ketinggiannya yakni 880 MDPL (meter di atas permukaan laut).

Objek wisata SJ88 memberikan keindahan alam perbukitan dengan pemandangan kota Jember dari ketinggiannya. Dari atas SJ88 pengunjung dapat meilhat kota Jember dari ketinggian dengan hembusan angin yang sejuk khas cuaca dataran tinggi. Tak hanya itu, di bukit SJ88 juga menyediakan fasilitas berupa rumah pohon, payung warna-warni, dan juga gazebo yang cocok dijadikan spot foto yang instagramable.

Dibukit SJ88 terdapat bebatuan yang berukuran lumayan tinggi yang menjulang keatas, disini merupakan spot foto yang paling di gemari oleh pengunjung. Kamu bisa menaiki anak tangga yang telah disediakan untuk bisa sampai ke ujung batu ini, namun kamu harus tetap berhati-hati saat menaikinya karena cukup tebilang ekstrem.

Bukit SJ88 sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata alam yang cukup menakjubkan serta menantau namun tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya. Bukit SJ88 bisa jadi alternative untuk mengisi akhir pekan Anda.

Untuk menuju ke wisata bukit SJ88, pengunjung cukup menempuh perjalanan selama 30 menit saja. Dari pusat kota Jember, dengan melalui jalan PB Soedirman, pilih jalan ke arah Bondowoso. Akses jalan aspal tentu mempermudah pengunjung untuk menempuh jalan dengan menggunakan roda 2 maupun roda 4. Sesampainya di pos pertama kita dapat memarkirkan kendaraan di rumah warga sekitar. Dengan membayar sebesar Rp.5000,- saja, dijamin kendaraan pengunjung aman.

Untuk menikmati keindahan bukit SJ88 ini pastikan dalam kondisi fisik yang sedang baik dan sehat. Karena setelah memarkir kendaraan, untuk menuju ke lokasi puncak bukit kita harus melakukan pendakian sekitar 30 menit. Jalan pendakian pun cukup menantang. Selain disuguhi track landai, pengunjung juga akan menempuh jalan terjal. Kanan-kiri jalan pemandangan sawah, perbukitan, serta gemercik air sungai bergantian memanjakan mata. Tentu hal ini menjadi bonus bagi kalian yang hobi mendaki gunung. Jadikan Bukit SJ88 menjadi tujuan travelling selanjutnya.